Pasar Unik Pasar Kebon Watu Gede di Magelang

Helo gaes, kali ini tim kudus traveling jalan - jalan ke Kota Magelang, Jawa Tengah dan menemukan pasar unik, yakni pasar kebon watu gede di magelang. Pasar Kebon Watu gede merupakan pasar tradisional tempo dulu yang sudah sangat langka tentunya.

Pasar kebon watu gede
Penjual Di Pasar Kebon Watu Gede 


Pasar kebon watugede berada di bawah pohon bambu yang sangat rindang, sebelum sampai di pasar kebon watu gede kita harus jalan sekitar sejauh 600 meteran dari tempat parkir. Tapi yang tidak mau capek bisa kok naik ojek motor cuma 2 ribu rupiah hehe. Namun lebih enak jalan kaki karena kita bisa menikmati gemercik air persawahan dan pemandangan gunung sumbing serta di temani bunga di kanan kiri jalan.

Sesampainya di pasar kebon watu gede kita akan di suguhkan pemandangan tempo dulu, para pedagang menggunkan pakaian tradisional serta makanan kulinernya juga tradisional. Sebelum kita membeli sesuatu di pasar kebon watu gede kita di wajibkan menukarkan uang rupiah kita dengan benggol. Apa itu benggol ? benggol adalah mata uang jaman dulu, disini satu benggol senilai 2 ribu rupiah.

Pasar Kebon Watu Gede
Suasana Berbeda Makan di Bawah Pohon Bambu di Pasar Kebon Watu Gede 


Nah, setelah kita menukar benggol barulah kita bisa membeli jajanan yang ada di pasar kebon watu gede di magelang ini. Untuk harga ya terbilah sangat murah, disini kita bisa menemui jajan tradisional yang mungkin sudah sangan jarang kita jumpai.

Jika kamu kesini jangan asal datang ya, pasar kebon watu gede hanya buka 2 kali dalam sebulan yakni pada minggu legi dan minggu pahing dalam penanggalan jawa.

Demekian jalan-jalan kali ini jangan lupa komen dan share ya..

berikut videonya.


No comments

Powered by Blogger.