Seleksi Perdana Persiku Kudus Digelar Besok

Ilustrasi Persiku Kudus Saat di Lapangan
 

LINTASKUDUS.COM – Kondisi Pandemi Covid-19 kegiatan menjadi tertunda termasuk seleksi perdana pemain lokal Persiku. Managemen Persiku Kudus akan menggelar seleksi perdana pemain lokal pada Rabu, (19/8/2020) dan Kamis (20/8/2020) besok. 

Pelaksanaannya sendiri, akan dilaksanakan di Stadion Wergu Wetan dan diikuti sejumlah pemain rekomendasi dari sekolah sepak bola (SSB) binaan Askab PSSI Kudus.

Manager Persiku Kudus Sunarto mengatakan, izin untuk menyelenggarakan seleksi sudah pihaknya kantongi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus. Setelah sebelumnya, izin batal diberikan karena status zona Kudus yang masih merah.

Walau demikian, demi mencegah kerumunan masa yang berlebihan, seleksi perdana tersebut akan dilaksanakan secara tertutup.  “Izin sudah ada, namun untuk seleksi perdana akan kami laksanakan tertutup, atau hanya sedikit penonton,”  ucapnya, Selasa (18/8/2020) pagi.

Sederet protokol kesehatan pun akan diterapkan dengan tegas bagi para calon pemain yang akan mengikuti seleksi. Mulai dari penyiapan tempat cuci tangan hingga pengecekan suhu tubugh para calon pemain.



“Kami akan menerapkannya semaksimal mungkin,” tambah dia.
Pihaknya pun menegaskan, semua pemain akan mengikuti seleksi dengan profesional. Managemen juga menegaskan tak akan ada pemain titipan dari sejumlah pihak.
Semua, kata Narto, demi mendapatkan pemain-pemain lokal yang berkualitas. 

“Kami ingin mendapatkan pemain yang profesional dengan cara yang profesional juga,” kata dia.

Sementara untuk teknisnya nanti, pihaknya akan menyerahkan seluruhnya proses seleksi pada tim pelatih. Menurutnya, yang paling mengerti dalam hal ini adalah tim pelatih. “Kami serahkan semuanya pada tim pelatih,” kata dia.

Sementara untuk lancarnya seleksi tersebut, pihaknya berharap suporter ikut menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan seleksi nanti. Suporter juga diharapkan bisa memahami mengapa managemen menggelarnya secara tertutup.

“Karena ini masih awal dan Kudus masih diterpa pandemi, kami harap masyarakat bisa memahami. Nanti jika sudah seleksi tahap final, jika memungkinkan, akan kami persilahkan suporter untuk menilai,” tandas Narto.
Sementara Sekretaris Askab PSSI Kudus Syafiq Arrosyid berharap managemen bisa memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di lapangan nanti.

Selain itu, pihaknya juga berharap managemen bisa memenuhi komitmennya. Dimana 50 persen dari skuad Macan Muria, adalah pemain-pemain lokal Kudus.“Kami berharap seleksi ini dimaksimalkan,”  jelas dia. (AD)

No comments

Powered by Blogger.